Thursday, October 29, 2009

Lakers Mengawali dengan Kemenangan

Los Angeles - Los Angeles Lakers sang juara bertahan mengawali musim baru dengan positif. Dimotori Kobe Bryant dan birthday boy Andrew Bynum, Lakers menundukkan Los Angeles Clippers 99-92.

Duel yang dihelat di Staples Center, Rabu (28/10/2009) WIB atau Selasa (27/10/2009) waktu setempat ini diawali dengan prosesi penyerahan cincin juara untuk para pemain Lakers. Sesi ini terasa cukup sarat emosi, apalagi mantan pemain Lakers seperti Jerry West dan Magic Johnson ikut hadir.

Di dalam pertandingan sendiri baik Lakers mau pun Clippers mulai dengan kurang meyakinkan, boleh jadi karena faktor inilah partai pertama mereka musim ini. Namun, Bryant dapat tampil apik dan menyumbang 13 poin untuk Lakers dan bikin timnya menutup kuarter awal dengan keunggulan 32-22.

Clippers tak mau kalah dan berusaha bangkit di kuarter dua. Dengan diinspirasi Craig Smith, Clippers mengejar ketinggalan dan berhasil menambah 28 poin di kuarter ini sekaligus meredam Lakers yang hanya menambah 27 poin saja. Alhasil, Clippers bisa memangkas ketinggalan jadi 50-59 saat paruh pertama berakhir.

Lakers sempat menambah keunggulan lagi jadi 11 poin di kuater tiga, tapi Clippers belakangan bisa terus-terusan mendulang angka dan bahkan menipiskan ketinggalan mereka hanya jadi setengah bola saja di akhir kuarter ini.

Pada kuarter terakhir, Bryant bahu membahu bersama Lamar Odom dan Ron Artest untuk memastikan kemenangan buat Lakers yang pada akhirnya berhasil menambah 23 poin di kuarter empat dan membatasi Clippers hanya bikin 17 angka, untuk menang 99-92.

Bryant jadi penampil terbaik untuk Lakers dengan 33 poin, 8 rebound dan 3 assist. Bynum, yang genap berusia 22 tahun pada 27 Oktober ini, menjadi pencetak angka terbanyak kedua Lakers dengan 26 poin. Bersama Odom, Bynum bikin rebound terbanyak untuk Lakers dengan 13 rebound.

Hasil Pertandingan NBA:

Boston vs Cleveland 95-89
Washington vs Dallas 102-91
Houston vs Portland 87-96
LA Clippers vs LA Lakers 92-99

sumber : detik.com