Monday, March 29, 2010

Manusia dan Penderitaan

seiap manusia pasti akan mengalami ujian dalam hidupnya dan bila ujian itu berat maka manusia akan menamakannya penderitaan . Penderitaan pun dapat berbentuk lahir , batin atau pun lahirbatin .

menurut saya penderitaan itu dapat terjadi dari berbagai hal seperti penderitaan fisik yaitu para tki yang berkerja di luar negeri padahal mereka ingin mendapatkan kehidupan yang lebih layak untuk anak dan keluarganya karena mereka hidup menderita namun di luar sana para majikan yang seenaknya menyiksa para babu mereka tanpa belas kasihan dan sedangkan anak dan keluarga yang ditingal pergi akan merasakn penderitaan mental karena mereka memikirkan ibu ataupun sodara mereka yang berkerja di luar negeri apakan ibu/sodara mereka itu hidup dengan layak disana itu pun merupakan sebuah penderitaan .

mungkin semua orang berfikir kalau uang adalah awal dari semua penderitaan karena apa pun yang dapat menghibur kita dan menjauhkan kita dari penderitaan tidak akan lepas dari uang ataupun materi . padahal bila manusia tersebut mencoba untuk berjuang dan berusaha melakukan hal-hal yang halal untuk menaikan kesejahteraan mereka walaupun akan banyak ujian dalam menempuh itu dan anggap saja itu hanya tantangan dan tidak berhenti berdoa maka ia tidak akan merasa telah mendapatkan penderitaan .

jadi cara yang sangat tepat untuk menghindarkan penderitaan adalah have fun aja dalam menjalani hidup yang udah mulai masuk zaman yang edan dan jangan lupa berdoa ^____^ .