Saturday, April 10, 2010

Manusia dan Keindahan

Keindahan adalah suatu susunan keserasian yang dapat menciptakan kesenangan bagi penglihatan dan pendengaran. Kehalusan merupakan sikap yang lembut dalam menghadapi orang lain. Lembut dalam mengucapkan kata-kata, lembut dalam sikap anggota badan. Sikap halus dan lembut merupakan cermin hati yang tulus serta cinta kasih terhadap sesama.

Namun apakah sebuah tato ataupun lukisan bugil dapat di sebut sebuah keindahan ?
tato dan lukisan bugil pun dapat kita lihat dari berbagai pandangan dari segi agama, seni, dan pandangan orang awam . dari segi agama menyebutkan bahwa tato di umat islam itu haram namun bagi yang mempunyai tato itu adalah sebuah seni yg dapat tubuh mereka menjadi lebih indah dan bagi pandangan orang awam setiap orang yang memakai tato akan terlihat lebih menakutkan atau pun akan terlihat seperti orang yang nakal sedangkan lukisan bugil menurut agama islam pun di larang karena karena sebuah lukisan yang bergambarkan orang itu seperti menyekutukan tuhan dan juga gambar dalam lukisan tersebut tidak senonoh dapat memancing nafsu birahi, sedangkan menurut para pelukis dan seniman itu adalah sebuah seni yang natural bagi mereka itu adalah keindahan yang sebenarnya dari sebuah lukisan, dan bila seorang awam melihat lukisan tersebut itu hanya sebuah gambar wanita tanpa busana yang dapat membuat nafsu mereka berkobar-kobar karena mereka tidak mengerti tentang seni dan keindahan.

menurut saya semua itu tergantung dari cara pandang kita menilai sesuatu hal keindahan bukan hanya dalam bentuk fisik saja bukan hanya sesuatu yang kita dapat lihat namun keindahan juga dapa kita rasakan, menurut pendapat saya tentang tato dan lukisan tanpa busana tersebut adalah sebuah keindahan dalam bentuk nyata karena tidak semua orang dapat membuat nya hanya seseorang yang mempunyai kelebihan dalam bidangnya dan biasanya orang-orang tersebut memiliki kelebihan di dalam seni menggambar/melukis.